Langsung ke konten utama

Peringati Milad HMI ke- 76, Inilah Harapan Ketum HMI Cabang Sambas

Ketua Umum HMI Cabang Sambas Periode 2022-2023

Lensa Lapmi - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) tiba pada usianya yang ke-76 tahun.Tema yang diusung pada Milad tersebut adalah "Khidmat HMI untuk Masa Depan Peradaban".

Ketua Umum HMI Cabang Sambas Pirdaus menyampaikan, Pada usia 76 tahun sebuah perjalanan panjang HMI berkiprah, kader HMI semakin merapikan barisan dalam kaderisasi.

"Usia ke 76 HMI harus mampu merapikan barisan dan memperkuat kaderisasi, baik cabang maupun komisariat serta dapat mengurangi konflik internal ditubuh HMI," Ujar Pirdaus, Minggu (5/2/2023).

Dia juga menegaskan kader hmi harus mempertajam daya analisa kritisnya, menghidupkan kajian - kajian rutin, dan tanggap terhadap permasalahan sosial serta memperjuangkan hak rakyat Indonesia sebagai insan pengabdi.

"Ini merupakan bentuk merawat HMI demi melahirkan insan-insan yang di cita-citakan dan memiliki integritas tinggi dalam mempersiapkan kader yang unggul yaitu sebagai kader ummat dan bangsa," Tegas dia. 

Pirdaus mengatakan, tantangan keummatan dan nasional saat ini terus mengalami perubahan. Ia yakin bahwa HMI tetap berada dalam bingkai syariat Islam.

"Namun Substansinya tetaplah sama, yakni mempertahankan nilai-nilai tauhid Islam. Menjada air mata pengkaderan HMI, sehingga tetap berada dalam bingkai syariat islam," kata dia.

Pada peringatan milad HMI ke- 76 ini, HMI mengadakan berbagai rangkaian kegiatan yang dimulai pada 5 sampai 22 Februari 2023.

Diantaranya, Open Ceremony Milad HMI dan doa bersama di Gedung Balairung Sari, Jalan Sehat, Donor Darah, Akustik di Taman lunggi, Fun Futsal dan Closing  Ceremony.

"Harapan kita pada Milad HMI ke-76 ini, kader HMI semakin solid, selalu berkontribusi untuk ummat dan bangsa. Serta menjadikan momentum semangat mengemban amanah sebagai kader umat dan bangsa," Pungkasnya.

(dik)

Komentar

Berita Terpopuler

Konfercab HMI Cabang Sambas Ke-VIII Nihil Gagasan

Foto Bersama Pembukaan Konfercab HMI Cabang Sambas Ke-VIII, Aula Dinas Pendidikan pada Sabtu (27/5/2023). LAPMI - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sambas melaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) Ke-VIII yang bertempat di Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas, yang mana Konfercab merupakan amanat organisasi untuk memilih nahkoda baru, selain itu momen ini juga sebagai sarana evaluasi kinerja kepengurusan satu periode dan sarana menentukan langkah strategis organisasi satu periode ke depan.  Sebagai surat ketetapan Steering Committee (SC) Konfercab Ke-VIII Nomor: 01/SC-KONFERCAB/1444H, menetapkan 5 kandidat Calon Ketua Umum, yakni Irfan Rabbani (Komisariat Manajemen Informatika), Idrus (Komisariat Agrobisnis), Riki Humaidi (Komisariat Tarbiyah), Wahyudi Wibowo Sari (Komisariat Syariah), dan Rizal (Komisariat Syariah). Ada beberapa hal yang menjadi kekecewaan kami dalam pelaksanaan agenda tahunan ini, yang harusnya menjadi ajang adu gagasan dan program strategis k

PERPANJANGAN MASA JABATAN KADES 9 TAHUN DINILAI RAKUS DAN POLITIS

Aktivis kabupaten sambas, Wahyudi Wibowo Sari

Sejumlah Desa di Kecamatan Sejangkung Kabupaten Sambas Terendam Banjir

Warga Dusun Parit Cegat melintas di jalan yang terendam banjir, Minggu (29/1/2023). LENSA LAPMI - Sejumlah Desa di Kecamatan Sejangkung, Kabupaten Sambas terendam banjir akibat hujan deras terus menerus sejak Sabtu malam (28/1/2023). Pantauan di lokasi banjir bahkan sudah merendam rumah warga dan toko toko seperti yang dialami warga Desa Piantus, Kecamatan Sejangkung. "Hingga saat ini hujan masih mengguyur Kecamatan Sejangkung dan kemungkinan air bisa bertambah naik lantaran masih turun hujan, " ujar warga Desa Piantus, Leno, Minggu (29/1/2023). Saat ini kedalaman air sudah lebih dari 30-40 cm ketika di jalan gang dusun parit cegat. Belum ada warga yang mengungsi. Warga mengatakan, tidak dapat berbuat banyak selain mengevakuasi barang-barang yang ada di toko/warung milik mereka ketempat yang lebih tinggi. " Sejumlah toko/warung warga juga terendam dan mereka mengamankan barang - barang untuk disimpan ke tempat tinggi," sambung Leno. Warga memanfaatkan perahu yang b