Langsung ke konten utama

Pembukaan KONFERCAB dan MUSKOHCAB HMI Cabang Sambas ke - VIII 2023

Gambar penyampaian sambutan oleh Ketua Umum HMI Cabang Sambas, Sabtu(27/5/2023) 
LENSA LAPMI - Konferensi Cabang (Konfercab) dan Musyawarah Kohati (Muskohcab) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sambas ke VIII 2023 bertempat di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas resmi dibuka, Sabtu (27/5/2023). 

Konfercab dan Muskohcab merupakan amanat organisasi untuk memilih nahkoda baru, selain itu momen ini juga sebagai sarana evaluasi kinerja kepengurusan satu periode dan sarana menentukan langkah strategis organisasi satu periode ke depan.

Acara yang berlangsung tersebut dihadiri oleh ketua Umum HMI Cabang Sambas Pirdaus SH, Kanda Aan Sumantri Sekretaris KAHMI Kabupaten Sambas, Yunda Delisa Forhati Kabupaten Sambas, Abdul Muiz Ketua Umum Badan Koordinasi (Badko) Kalbar, Ketua umum empat Komisariat HMI Cabang Sambas dan seluruh kader HMI Cabang Sambas.

Sekretaris Umum KAHMI Kabupaten Sambas Aan Sumantri menyampaikan dalam Konfercab dan Muskohcab  merupakan ajang silaturahmi bagi kader HMI Cabang Sambas.

"Bukan hanya ajang untuk pemilihan Ketua Umum HMI Cabang Sambas kedepannya akan tetapi ini merupakan ajang silaturahmi bagi kader HMI dan KAHMI Kabupaten Sambas," ucapnya.

Aan Sumantri juga sangat mengapresiasi kepanitiaan yang mensukseskan Konfercab dan Muskohcab dan tahun ini merupakan tahun luar biasa kerena sebanyak lima calon Ketua Umum HMI mendaftarkan diri.

"Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh panitia dalam mensukseskan kegiatan Konfercab dan Muskohcab ke VIII ini, bukan hanya itu tahun ini merupakan tahun yang berbeda karena sebanyak lima calon yang mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum HMI Cabang Sambas periode selanjutnya," katanya.

"Siapapun nanti yang akan terpilih harus berhati-hati dalam menjalankan tugas serta kepemimpinannya nanti, karena kita mengetahui bahwa tahun depan merupakan tahun yang frekuensinya sangat tinggi, maka kepemimpinan harus bijak dalam mengambil keputusan untuk kepentingan bersama dan untuk seluruh kader HMI Cabang Sambas," sambungnya.

Ketua umum HMI Cabang Sambas Pirdaus dalam sambutannya menyampaikan, konfercab merupakan suatu agenda tahunan yang dimaksudkan untuk peralihan ketua umum baru.

"Konfercab ini merupakan suatu agenda tahunan yang diselenggarakan oleh organisasi kemahasiswaan yaitu HMI, dalam artian bahwa konfercab ini sudah memasuki tugas paripurna baik dalam kepengurusan periode 202/2023 yang akan di lanjutkan pada kepengurusan selanjutnya," ucapnya.

Pirdaus mengatakan, satu tahun kepemimpinannya banyak ilmu dan pengalaman dalam pengelolaan organisasi, sehingga sangat dibutuhkan seorang pemimpin yang baik dan bijaksana dalam mengambil keputusan.

"Banyak kisah dalam satu tahun kepengurusan, susah senang di lalui, lika liku berorganisasi dapat membawa kepribadian kita dalam mengambil keputusan yang baik bagi kader," ujarnya.

"Maka kami sebagai pengurus yang nantinya akan pamit pada kader HMI mengucapkan terimakasih dan permohonan maaf jika dalam satu tahun menjalankan tugas masih belom maksimal dan tidak memuaskan bagi Kader HMI dan kepada seluruh KAHMI," katanya

Pirdaus berharap pada kepemimpinan yang baru nanti untuk mengedepankan HMI, agar HMI tetap tumbuh dan subur di Kabupaten Sambas.

"Siapapun nantinya yang akan terpilih sebagai Ketua Umum periode 2023/2024 tentu harus mengedepankan HMI bagi seluruh kader, agar HMI Cabang Sambas selalu tampil di setiap permasalahan yang ada," Pungkasnya. (un)

Komentar

Berita Terpopuler

Konfercab HMI Cabang Sambas Ke-VIII Nihil Gagasan

Foto Bersama Pembukaan Konfercab HMI Cabang Sambas Ke-VIII, Aula Dinas Pendidikan pada Sabtu (27/5/2023). LAPMI - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sambas melaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) Ke-VIII yang bertempat di Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas, yang mana Konfercab merupakan amanat organisasi untuk memilih nahkoda baru, selain itu momen ini juga sebagai sarana evaluasi kinerja kepengurusan satu periode dan sarana menentukan langkah strategis organisasi satu periode ke depan.  Sebagai surat ketetapan Steering Committee (SC) Konfercab Ke-VIII Nomor: 01/SC-KONFERCAB/1444H, menetapkan 5 kandidat Calon Ketua Umum, yakni Irfan Rabbani (Komisariat Manajemen Informatika), Idrus (Komisariat Agrobisnis), Riki Humaidi (Komisariat Tarbiyah), Wahyudi Wibowo Sari (Komisariat Syariah), dan Rizal (Komisariat Syariah). Ada beberapa hal yang menjadi kekecewaan kami dalam pelaksanaan agenda tahunan ini, yang harusnya menjadi ajang adu gagasan dan program strategis k

PERPANJANGAN MASA JABATAN KADES 9 TAHUN DINILAI RAKUS DAN POLITIS

Aktivis kabupaten sambas, Wahyudi Wibowo Sari

Sejumlah Desa di Kecamatan Sejangkung Kabupaten Sambas Terendam Banjir

Warga Dusun Parit Cegat melintas di jalan yang terendam banjir, Minggu (29/1/2023). LENSA LAPMI - Sejumlah Desa di Kecamatan Sejangkung, Kabupaten Sambas terendam banjir akibat hujan deras terus menerus sejak Sabtu malam (28/1/2023). Pantauan di lokasi banjir bahkan sudah merendam rumah warga dan toko toko seperti yang dialami warga Desa Piantus, Kecamatan Sejangkung. "Hingga saat ini hujan masih mengguyur Kecamatan Sejangkung dan kemungkinan air bisa bertambah naik lantaran masih turun hujan, " ujar warga Desa Piantus, Leno, Minggu (29/1/2023). Saat ini kedalaman air sudah lebih dari 30-40 cm ketika di jalan gang dusun parit cegat. Belum ada warga yang mengungsi. Warga mengatakan, tidak dapat berbuat banyak selain mengevakuasi barang-barang yang ada di toko/warung milik mereka ketempat yang lebih tinggi. " Sejumlah toko/warung warga juga terendam dan mereka mengamankan barang - barang untuk disimpan ke tempat tinggi," sambung Leno. Warga memanfaatkan perahu yang b